5 Inspirasi Desain Plafon Gypsum Minimalis Dipadukan dengan Lampu

Plafon untuk ruang makan 

Plafon gypsum banyak sekali dipilih untuk berbagai macam hunian saat ini. Bahan gypsum sendiri sebenarnya tidak hanya terbatas digunakan sebagai plafon. Gypsum juga sering digunakan sebagai bahan pengganti dinding. Alasannya adalah kekuatan struktur dan ketahanannya terhadap perubahan suhu cukup tinggi.

Jadi walaupun ruangan mengalami perubahan suhu yang ekstrim karena cuaca baik itu plafon atau dinding gypsum dapat bertahan lama. Tingginya angka permintaan membuat banyak toko plafon Jakarta menjual berbagai kualitas gypsum. Pastikan saat membeli Anda mendapatkan produk yang berkualitas.

Alasan lain digunakannya gypsum adalah mudah dibentuk sehingga berbagai macam desain plafon bisa diwujudkan. Apapun jenis ruangan yang ingin diciptakan gypsum dapat menyesuaikan. Ditambah lagi dengan pemasangan lampu akan menghias plafon. Lampu sering kali dipasang sebagai penghias atau sebagai pengganti sumber cahaya utama.

Hunian modern saat ini mengacu pada ruang dengan desain minimalis. Hal ini disebabkan sempitnya lahan untuk membangun rumah membuat desain minimalis banyak dipilih. Hunian bergaya minimalis akan membuat ruangan tampak lebih luas daripada ukuran aslinya.

Nah untuk memperkuat hunian minimalis, desain dari plafon gypsum juga harus disesuaikan. Lampu yang dipasang juga bervariasi mulai dari bentuk hingga warnanya. Bagi Anda yang sedang bingung memilih desain mari intip macam-macam desain minimalis untuk plafon yang menarik.

Macam-Macam Desain Plafon Minimalis

Memilih desain minimalis untuk rumah juga harus disesuaikan dengan bentuk ruangan dan jenis ruangan. Apakah Anda akan mendesain kamar tidur, ruang tamu bahkan ruang keluarga. Beberapa tempat jual partisi gypsum murah untuk plafon biasanya menawarkan beberapa jenis desain menarik yang bisa ditiru.

Nah mempermudah Anda mendapatkan banyak inspirasi desain, berikut ini tujuh ide menarik dalam pembuatan plafon yang dipadukan dengan lampu.

  • Plafon persegi panjang bertumpuk 

Plafon persegi panjang bertumpuk 

Desain pertama ini sangat minimalis dan paling mudah dibentuk. Plafon disusun satu tingkat masuk ke dalam dengan bentuk persegi panjang. Di antara sela tingkat plafon tersebut Anda bisa memberikan lampu hias berwarna kuning di dalamnya. Lampu akan memberikan nuansa kuning yang tenang.

  • Plafon bertumpuk dengan bentuk persegi panjang dan lingkaran

Plafon bertumpuk dengan bentuk persegi panjang dan lingkaran

Masih memiliki bentuk yang sama, plafon didesain bertumpuk hanya saja ada dua bentuk yang diterapkan. Untuk menciptakan kesan tidak terlalu kaku bentuk lingkaran digabungkan dengan persegi panjang. Fungsinya juga untuk membuat ruangan tampak lebih luas. Lampu masih diletakan di antara desain plafon yang bertumpuk.

  • Plafon untuk ruang makan 

Plafon untuk ruang makan 

Pilihan plafon menarik juga diterapkan pada ruang makan, masih menggunakan bentuk persegi panjang dan lingkaran. Anda bisa meletakan plafon berbentuk lingkaran di dalam bentuk persegi panjang. Tambahkan lis dari kayu yang juga bisa dibeli di toko plafon Jakarta agar kesan tumpuk lebih terlihat.

  • Plafon untuk ruang tidur tampak dingin

Plafon untuk ruang tidur tampak dingin

Jika bentuk dari desain yang pertama  tadi untuk ruang tidur memperlihatkan kesan hangat, kini Anda bisa menggantinya untuk kesan lebih dingin. Caranya ganti lampu di dalam plafon dengan warna biru. Warna ini akan membuat ruang tidur tampak lebih dingin daripada biasanya.

Baca juga: Rekomendasi Tanaman Hias Indoor yang Bermanfaat, Sangat Cocok Untuk Interior Kamar Anak!

Tambahkan juga lampu gantung berbentuk persegi di tengah plafon. Lampu berfungsi untuk menyeimbangkan warna biru dan plafon tampak lebih memiliki aksen.

  •  Plafon dengan desain simetris

Tidak harus simpel, Anda juga bisa memilih beberapa desain yang cukup kompleks seperti gambar berikut. Ada beberapa bentuk plafon bertingkat yang berbeda. Plafon memberikan aksen ruangan sehingga tidak terlalu membutuhkan banyak dekorasi. Plafon berfungsi sebagai desain itu sendiri.

 Plafon dengan desain simetris

Jadi manakah desain minimalis dari plafon yang akan Anda pilih? Jangan lupa ditempat jual partisi gypsum murah, Anda harus memilih produk yang berkualitas. Bukan karena harga murah lantas Anda membelinya, karena kualitas akan menjaga plafon rumah bertahan lebih lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *