Cegah Pondasi Gedung Alami Keretakan dengan Floor Hardener Sika

Floor Hardener Sika

Pondasi merupakan bagian yang paling bawah dan pertama kali diobangun pada sebuah bangunan. Kuat atau tidaknya sebuah bangunan tergantung dari pondasi yang dibuat, semakin bagus dan kuat pondasinya pastinya gedung atau bangunan yang ada di atasnya juga akan semakin kokoh. Susunan material pada pondasi biasanya terdiri dari batu kali yang berukuran besar, semen, serta batuan koral yang dicampur menjadi adonan cor.

Meskipun terdiri dari beberapa bahan yang terbilang cukup kuat bukan berarti pondasi tidak dapat mengalami masalah. Masalah yang sering kali muncul pada pondasi yaitu pondasi yang mengalami keretakan ataupun terangkat. Hal ini biasa disebabkan karena pergeseran tanah baik karena guncangan gempa bumi ataupun karena lapisan tanah yang ambles.

Mengatasi Pondasi Retak Dengan Floor Hardener Sikka

Mengatasi Pondasi Retak Dengan Floor Hardener Sikka

Sebenarnya hal tersebut dapat dicegah atau minimal diminimalisir kerusakannya dengan banyak mempergunakan semen ketika proses pembangunannya. Selain itu tingkat kepadatan lantai juga bberpengaruh pada kekuatan pondasi tersebut. Lantai gedung yang padat namun juga rata permukaannya dapat diperoleh dengan menerapkan metode  Floor Hardener Sika. Metode ini biasa dikenal dengan istilah pemadatan lantai, dimana lantai yang berupa cor tersebut biasanya akan ditaburi serbuk khusus yang nantinya akan diratakan dengan mesin trowel. Serbuk tersebut terdiri dari semen, pasir, grading, silika, pigmen serta bahan-bahan lain yang kemudian digiling sangat halus menggunakan mesin khusus sehingga hancur dan tercampur rata berbentuk menyerupai tepung. Untuk menaburkan serbuk ini pastinya lantai atau cor masih dalam keadaan basah, karena serbuk ini bekerja merasuk ke dalam pori-pori beton yang basah tersebut sehingga kemudian menjadi sangat padat ketika sudah kering.

Lantai beton yang dipadatkan dengan metode ini akan menjadi sangat padat serta permukaannya juga rata. Sehingga tidak akan memungkinkan air dapat merembes melalui celajh-celah beton pada lantai. Dengan menerapkan metode pemadatan lantai ini pastinya selain lantai kuat pondasi bangunan juga tidak akan mudah mengalami keretakan.

Selain menggunakan metode ini kini juga hadir metode baru untuk memadatkan lantai lainnya yakni dengan metode epoxy lantai. Metode yang digunakan disini sebenarnya hampir sama dengan metode pemadatan yang pertama. Yang ,membedakan disini adalah bahan yang dipergunakan yaitu menggunakan semacam cairan khusus yang nantinya akan membuat lantai bukan hanhya padat dan kuat melainkan juga mengkilat.

Untuk penerapan metode epoxy pada lantai biasanya juga mempergunakan serbuk  Floor Hardener Sika hanya saja ditambahkan cairan khusus, cairan khusus tersebut nantinya akan mengubah serbuk menjadi lebih padat sehingga lantai kepadatannya menjadi ganda. Metode epoxy lantai sebenarnya adalah sebuah bentuk pelapisan terhadap suatu benda agar benda tersebut menjadi lebih kuat dan mengkilat. Pelapisan tersebut menggunakan bahan kimia seperti polimeris dan epoksida yang biasa dipergunakan pada cat ataupun perekat. Tidak heran jika lantai yang dipoles menggunakan epoxy ini terlihat layaknya sebuah kaca.

Saat ini di kota-kota besar serperti Jakarta sudah banyak yang menawarkan jasa epoxy lantai baik untuk rumah, hotel, atau gedung perkantoran. lantai gedung pastinya akan menjadi lebih cantik dan kuat dengan penerapan metode epoxy ini. Bukan hanya lantai saja yang nantinya akan menjadi kuat, pondasi gedung juga tidak akan mudah mengalami keretakan karena lantainya yang padat.

Untuk menemukan jasa epoxy lantai sangatlah mudah. Anda dapat langsung menghubungi pemborong atau kontraktor bangunan yang biasa bekerjasama dengan para ahli epoxy lantai. Selain itu Anda juga dapat mencarinya sendiri melalui internet mengingat sekarang sudah zamannya serba online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *