4 Inspirasi Desain Kamar Mandi Menarik

Inspirasi Desain Kamar Mandi

Semua ruang yang ada di dalam rumah memiliki peran masing-masing yang sangat penting, tidak terkecuali kamar mandi yang pasti akan kita singgahi 6 hingga 8 kali dalam sehari atau bahkan lebih. Oleh sebab itu kamar mandi di zaman modern tidak hanya mementingkan nilai fungsi saja, banyak juga orang yang mulai memperhatikan kenyamanan dan keindahan kamar mandi. Apalagi banyak orang yang beranggapan kamar mandi menjadi salah satu tempat terbaik munculnya ide. Untuk mewujudkan kamar mandi yang diimpikan banyak sekali cara yang bisa kamu lakukan, di antaranya menggunakan kusen UPVC, menggunakan material kayu dan lain sebagainya.

4 Inspirasi Kamar mandi yang Asik dan Menarik

Kamar mandi pada umumnya sangat biasa menggunakan material tembok dilengkapi dengan keramik, di dalam kamar mandi hanya ada bak mandi dan kran, kadang ada yang dicampur satu ruang dengan toilet dan ada juga yang terpisah. Namun jika kamu menginginkan tampilan kamar mandi yang menarik, di bawah ini ada 4 inspirasi yang bisa dijadikan referensi untuk membangun kamar mandi impian.

1. Kamar mandi taman di ruang terbuka

Inspirasi Desain Kamar Mandi

Kamar mandi adalah tempat paling privasi, maka tidak heran jika kamar mandi berada di tempat tertutup dari luar. Namun memiliki ruang privasi tidak harus terlalu tertutup, apalagi jika di sekeliling rumah dibatasi dengan tembok yang akan melindungi rumah dari luar. Kamu bisa membuat kamar mandi terbuka dilengkapi dengan berbagai tanaman menarik namun masih terjaga privasinya. Pada bagian atap bisa menggunakan atap kaca sehingga matahari bisa masuk ke dalam dengan mudah, tanami juga dinding kamar mandi dengan vertical garden, dan pilih kaca yang besar mengarah ke taman rumah.

2. Kamar mandi simple dan minimalis

Inspirasi Desain Kamar Mandi

Banyak orang yang hanya memiliki kamar mandi ukuran beberapa meter saja, jika kamu salah satunya jangan pernah pesimis untuk memiliki kamar mandi yang menarik. Kamu tetap bisa mendesainnya sesuai dengan keinginan, gunakan saja keramik mozaik agar lebih hidup, pilih pembatas dari kaca agar bagian lainnya tetap kering dan pilih toilet duduk yang nyaman.

3. Kamar mandi luas dan lapang

Inspirasi Desain Kamar Mandi

Jika kamu memiliki tanah yang luas bisa mencoba kamar mandi yang cukup lapang, dengan begitu semua perabotan yang dibutuhkan bisa diletakkan langsung di dalam kamar mandi. Bahkan kamu bisa meletakkan lemari pakaian ganti dalam kamar mandi, dengan begitu kamu tidak perlu berganti pakaian di luar ruangan. Agar kamar mandi tidak terlalu lembab dan mudah kotor, kamu bisa memilih kamar mandi kering. Untuk mandi bisa menggunakan bak mandi yang ada di tepi atau pojok ruangan dan gunakan kusen UPVC agar ruangan aman dan nyaman. Untuk jendela sebaiknya gunakan kaca yang tetap bisa melindungi privasi dari dalam kamar mandi.

4. Kamar mandi perpaduan modern dan tradisional

Inspirasi Desain Kamar Mandi

Banyak sekali orang yang menyukai kamar mandi perpaduan antara tradisional dan modern, karena mampu memancarkan nuansa tradisional yang hangat sekaligus modern yang dilengkapi peralatan mandi modern. Dinding pada kamar mandi bisa menggunakan dinding batu yang menciptakan nuansa alami, bak mandi yang digunakan bisa berupa bak mandi dari tanah liat yang dipoles kecokelatan. Lemari yang digunakan terbuat dari kayu, namun tetap menggunakan peralatan mandi seperti kran dan lainnya yang modern.

Pilih empat inspirasi desain kamar mandi di atas dengan menyesuaikan luas kamar mandi rumah. Untuk mendapatkan kamar mandi yang aman dan nyaman pastikan saja membeli material seperti keramik, kusen UPVC, kaca, bak mandi dan lainnya di tempat resmi serta dapat dipercaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *