Jangan Salah Pilih Plafon, Pilih Plafon Akustik Sebagai Solusi Plafon Gantung Paling Tepat Untuk Rumah Anda!

Plafon Akustik

Plafon merupakan bagian yang cukup penting dalam sebuah rumah. Plafon merupakan penutup dari rangka atap dan bisa berfungsi untuk mengamankan berbagai peralatan rumah seperti kabel, kayu bekas pembangunan rumah, dan lain sebagainya. Ada berbagai jenis plafon yang bisa dibangun dalam sebuah rumah.

Berbagai tipe tersebut diantaranya plafon datar konvensional, plafon gantung, plafon datar transparan, plafon tipe baki, hingga plafon grid. Di antara berbagai jenis plafon tersebut tentu saja memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Di bawah ini kami akan membahas mengenai plafon tipe gantung.

Mengapa plafon akustik lebih cocok digunakan sebagai plafon gantung?

Salah satu jenis plafon yang mudah untuk ditemui adalah plafon tipe gantung. Bentuk dari plafon gantung adalah plafon lama yang ditambahi plafon baru pada bagian bawahnya. Model plafon yang seperti ini memang memudahkan pemilik rumah untuk menjangkau bagian instalasi mekanikal seperti kabel, pipa air dan lain sebagainya yang disembunyikan di balik plafon.

Selain itu, rumah juga akan terlihat lebih memiliki nilai estetika daripada model plafon yang lainnya. Hal ini menyebabkan banyak orang memilih plafon tipe gantung, karena dianggap lebih fungsional dan estetis. Dari berbagai bahan yang biasa digunakan utuk membuat plafon tipe gantung, yang paling terkenal adalah plafon akustik.

Plafon jenis ini memang banyak digunakan sebagai desain interior sebuah rumah karena memang banyak memiliki kelebihan. Namun kelebihan utama yang akan anda dapatkan ketika menggunakan jenis plafon ini adalah plafon ini mampu meredam kebisingan dengan baik.

Berbagia kelebihan lain yang bisa anda dapatkan dari penggunaan plafon akustik adalah :

  1. Bisa digunakan untuk rangka kayu maupun rangka metal, sehingga anda tidak perlu bingung menentukan rangka plafon yang akan dipasangi plafon jenis akustik.
  2. Peredam suaranya bekerja dengan baik, sehingga banyak orang menggunakan plafon jenis ini untuk meredam suara pada ruangan mereka.
  3. Memiliki fleksibiltas yang tinggi. Plafon memiliki bentangan dan plafon jenis akustik ini memiliki kelenturan yang baik sehingga dapat menahan beban material akibat bentangan plafon dengan cukup baik.
  4. Bobotnya ringan, serta tampilannya estetis serta menawan.
  5. Apabila plafon mengalami kerusakan, plafon ini bisa langsung diperbaiki tanpa harus menunggu lama.
  6. Plafon ini anti karat sehingga anda tidak perlu khawatir plafon akan berkarat.

Bagi anda yang tertarik untuk menggunakan plafon ini untuk plafon gantung rumah anda, anda bisa menentukan ukuran plafon yang anda gunakan. Biasanya plafon jenis akustik memiliki ukuran 60 cm x 60 cm atau 60 cm x 120 cm. Anda bisa memilih plafon tersebut sesuai dengan kebutuhan anda.

Harga plafon jenis akustik tergantung pada ukuran dan ketebalannya. Ada plafon jenis akustik yang berukuran tebal 9 mm dan ada yang berukuran 12 mm. Tergantung dari jenis ketebalannya, anda bisa memilih berdasarkan plafon yang anda perlukan. Anda bisa mencari plafon jenis akustik di berbagai toko bangunan dan material untuk mendapatkan harga plafon akustik murah.

Anda juga bisa membeli plafon jenis akustik di berbagai toko material bangunan online agar bsia membandingkan palfon yang satu dengan yang lain. Dengan berbagai perbandingan tersebut anda akan bisa mendapatkan harga plafon akustik murah dengan kualitas tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *