Keren! Inilah 3 Inspirasi Ide Pegangan Tangga Kaca yang Akan Membuat Hunian Semakin Menarik

Inspirasi Ide Pegangan Tangga Kaca

Dalam setiap desain interior suatu bangunan atau hunian bertingkat kehadiran tangga sangat diperlukan guna dapat terhubung dengan satu ruangan dan ruangan lainnya yang berada dilantai atas secara vertikal. Namun jika dilihat dari keseluruhan aspek interior suatu ruangan adanya tangga juga dapat membantu terciptanya keserasian dan keindahan ruangan bagi para penghuninya. Tak heran di era modern ini konsep dan desain tangga sangat beragam dan kreatif dimana banyak didominasi oleh material kaca sebagai salah satu material pokok yang digunakan.

Mungkin pada zaman dahulu pemanfaatan kaca pada tangga sangat jarang digunakan karena beberapa orang khawatir akan keamanan dan keselamatan akibat adanya doktrin bahwa kaca merupakan material yang mudah rusak atau pecah. Namun saat ini hal itu tidak perlu dikhawatirkan lagi karena jenis kaca ysnng kuat dan aman saat ini sudah marak ditawarkan dipasaran seperti jenis kaca tempered yang terkenal memiliki kualitas kekuatan kaca 3-4 kali lipat dibandingkan jenis kaca lain sehingga sangat cocok juga digunakan pada area tangga suatu hunian.

Sebenarnya hal tersebut bukanlah suatu hal yang baru pasalnya penggunaan kaca jenis tebal itu sudah marak dikalangan masyarakat terutama pada hunian-hunian modern yang bertema kaca. Meskipun saat ini dipasaran menawarkan harga cukup tinggi untuk harga kaca tempered 8mm terpasang namun material ini sangat sempurna pada pegangan tangga yang dikonsep dengan ide-ide kreatif. Hal ini membuktikan bahwa penggunaan kaca pada pegangan tangga akan membuat hunian terlihat semakin menarik dan tentunya menambah nilai artistik bagi para penghuninya.

3 Inspirasi Pegangan Tangga Dengan Kaca yang Sangat Menarik

Untuk menambah unsur keindahan dalam suatu hunian bertingkat kita bisa menggunakan ide pada tangga dengan menggunakan pegangan yang terbuat dari material kaca dimana dapat dipadukan atau dikombinasikan dengan material lain sehingga tercipta desain yang menarik. Ini dia inspirasinya..

1. Pegangan Tangga Dengan Kaca Transparan

Sangat patut untuk dicoba jika material kaca yang transparan digunakan pada pegangan tangga sehingga unsur transparannya akan menciptakan suasana semakin segar dan natural. Beberapa orang bahkan mendominasi seluruh material tangga dengan bahan kaca transparan sebagai papan anak tangganya, namun dalam hal ini tidak boleh sembarang kaca yang digunakan melainkan harus jenis kaca yang memiliki kekuatan serta ketebalan yang memenuhi standar internasional sehingga aman digunakan.

2. Pegangan Tangga Kaca Kombinasi Kayu Bergaya Klasik

Pegangan tangga kaca yang dikombinasikan dengan kayu akan menciptakan unsur klasik yang sangat terasa dalam suatu hunian. Biasanya ide pegangan tangga ini banyak digunakan pada desain interior ruangan bergaya klasik modern dimana material kaca dan kayu dipadupadankan menjadi sesuatu yang unik dan menarik.

Baca juga: Daftar Harga Granit 60×60 Garuda Lengkap dan Terbaru 2019

3. Pegangan Tangga Dengan Kaca dan Besi yang Minimalis

Pegangan Tangga Kaca

Bila biasanya pegangan tangga hanya menggunakan besi namun kali ini kita bisa menggunakan ide menarik dimana pegangan tangga menggunakan kaca yang dipadukan dengan besi. Bisa terbayangkan perpaduan antara kaca dan besi yang memenuhi pegangan tangga pasti akan membuat suatu desain interior ruangan semakin modern khususnya pada hunian-hunian yang menggunakan konsep minimalis. Namun lebih bagus lagi jika penggunaan kaca pada pegangan tangga lebih mendominasi daripada besinya agar unsur transparan yang timbul dari kaca semakin memancarkan keindahan serta keserasian bagi siapapun yang memandangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *