Rekomendasi Tanaman Hias Indoor yang Bermanfaat, Sangat Cocok Untuk Interior Kamar Anak!

Tanaman hias merupakan tanaman yang memiliki keindahan serta keunikan, tak heran tanaman hias selalu digemari banyak kalangan terutama dalam aspek interior. Dalam interior ruangan tanaman hias akan membantu menjadikan ruangan terlihat semakin cantik dan mempesona, bahkan banyak orang yang menjadikan huniannya sangat identik dengan keanekaragaman tanaman hias dalam setiap interiornya. Ruangan yang memiliki tanaman hias akan bernuansa lebih nyaman dan sejuk, karena seperti yang kita ketahui tanaman hias memiliki beragam jenis yang tak hanya sekedar berfungsi sebagai hiasan, namun memiliki banyak manfaat. Beberapa manfaat tanaman hias salah satu nya adalah mampu menjadikan suhu udara diruangan menjadi lebih sejuk, terutama bila diletakan didalam kamar anak akan membuat tidurnya menjadi lebih nyenyak.

Didaerah perkotaan saat ini banyak kontruksi bangunan dan hunian yang di konsep dengan tema natural atau alam, bahkan seluruh aspek interior tidak terlepas dari kehadiran tanaman hias didalamnya, khususnya pada penataan interior kamar anak selalu dilakukan perencanaan yang matang. Hal ini karena anak membutuhkan suatu ruang dimana mereka dapat berkembang dengan baik. Pada penataan kamar anak berbagai aspek interior benar-benar harus diperhatikan. Contoh sedehananya adalah pemilihan tema dan warna tembok, kamar anak biasanya selalu identik dengan warna cerah dan ceria. Kita juga bisa mengunakan wallpaper anak pada dinding dengan motif yang inspiratif seperti gambar animasi binatang, pepohonan atau bunga. Ditambah dengan adanya kehadiran beberapa tanaman hias pada pot-pot cantik, dijamin anak-anak akan sangat suka dan menjadi lebih ceria dalam kesehariannya.

5 Tanaman Hias Indor yang Bermanfaat Untuk Kamar Anak

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi tanaman hias yang sangat cocok untuk kamar anak, selain memiliki keindahan tanaman hias ini akan sangat bermanfaat, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Bunga Anggrek

Tanaman ini sudah tidak asing lagi untuk didengar, memiliki bentuk yang indah dan warna yang beragam seperti putih, ungu, dan juga kuning. Selain sedap dipandang mata, bunga ini memiliki manfaat yang jarang orang ketahui yaitu mampu membersihkan udara yang kotor dan zat-zat berbahaya dalam suatu ruangan, bahkan berbeda dengan kebanyakan tanaman lain yang menghirup oksigen pada malam hari, sebaliknya anggrek mampu menghasilkan oksigen yang baik untuk kesehatan. Maka tak jarang tanaman ini sudah banyak digunakan banyak orang pada interior kamar anak.

2. Tanaman Pakis

Tanaman pakis biasanya diletakan didalam pot berukuran besar pada sudut-sudut ruangan, biasanya banyak digunakan pada interior ruangan yang berkonsep natural. Pada kamar anak biasanya tanaman ini diletakan pada sudut-sudut ruangan dan tidak membutuhkan cahaya matahari sehingga perawatannya akan sangat mudah. Selain itu menurut banyak penelitian tanaman ini mampu menyerap zat-zat berbahaya seperti formalin yang dihasilkan cat, sehinga sangat aman dan cocok untuk interior kamar anak.

3. Tanaman Aglaonema

Tanaman aglaonema atau sri rejeki, memiliki bentuk dan corak daun yang unik sehingga sering dibanderol harga yang cukup tinggi. Selain unik dan cantik, tanaman ini berfungsi sebagai pengusir polusi udara dan memiliki zat efek anti bakteri. Sangat cocok untuk diletakan pada kamar anak sehingga mampu memberikan udara yang sehat dan bersih. Pada konsep interior modern biasanya tanaman ini diletakan pada area dekat jendela agar mendapatkan asupan sinar matahari yang cukup.

4. Bunga Lavender

Pada interior kamar anak perempuan biasanya identik dengan warna cerah seperti pink, ungu, dan kuning. Mulai dari kasur, kursi, meja dan juga wallpaper dinding kamar anak selalu dihadirkan dengan desain-desain yang unik dan lucu, hal ini dilakukan guna menjadikan ruangan tempat anak tinggal mampu meningkatkan imajinasi dan kreativitasnya. Dalam hal ini kehadiran tanaman bunga yang cantik sangat diperlukan guna menambah unsur keindahan, seperti bunga lavender. Jenis bunga ini berwarna ungu dengan tangkai yang hijau, selain indah bunga ini memiliki banyak sekali manfaat yang sangat tepat bila diletakan pada kamar anak. Salah satu manfaat nya adalah mampu mengusir nyamuk, memberikan wangi yang khas sebagai aromaterapi, serta memiliki zat antioksidan pencegah kanker.

5. Tanaman Sirih Gading

Dalam konsep interior hunian bergaya alam biasanya tanaman ini diletakan pada area dekat jendela dan dibiarkan menggantung. Selain sedap dan segar dipandang mata tanaman ini berfungsi sebagai pelembab udara dan mengusir zat berbahaya yang dihasilkan oleh material interior. Bila diletakan pada kamar anak, suasana akan menjadi sejuk dan segar sehingga mampu membantu tidur dengan nyenyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *