Rekomendasi Tanaman Hias Interior Untuk Ruangan Asri dan Higienis

Tanaman Hias Interior Untuk Ruangan

Ada beragam cara untuk mendekorasi ruangan untuk meningkatkan nilai estetikanya. Sehingga tampilan ruangan bisa lebih cantik dan menarik, sehingga lebih nyaman dipandang dan juga ditinggali. Di antaranya adalah pemasangan karpet atau tirai yang cantik, atau wallpaper anak bagi kamar anak, juga menambahkan tanaman hias untuk interior.

5 Rekomendasi Taman Hias Untuk Interior Ruangan

Keberadaan tanaman hias, tidak saja berfungsi sebagai hiasan yang mempercantik ruangan. Namun, keberadaan tanaman hias juga mampu menghadirkan kesegaran di tengah ruangan. Tidak saja kesegaran saat dipandang mata tentunya. Tapi tanaman hias pada interior juga mampu memberikan dampak kesehatan. Yakni membuat kondisi udara di sekitarnya lebih segar. Hal itu karena tidak sedikit dari jenis tanaman hias untuk interior, mampu menyaring udara dari berbagai polusi dan zat berbahaya, sehingga, Anda bisa meletakkan tanaman hias di berbagai tempat di hunian Anda. Baik di ruang tamu, ruang makan, teras, bahkan kamar anak Anda. Khususnya jika putra putri Anda pecinta hewan atau binatang. Anda juga bisa sesuaikan jenis tanaman hias dengan wallpaper dinding kamar anak dari Greenwall.co.id. Berikut ini, akan dipaparkan apa saja yang bisa menjadi rekomendasi untuk tanaman hias interior.

Bunga Peace Lily

Bunga Peace Lily

Banyak yang mengira bahwa bunga Peace Lily sama dengan bunga Lily. Walaupun memang terdapat kemiripan, namun keduanya merupakan jenis tanaman yang berbeda. Bunga Peace Lily memang terlihat mirip kuncup bunga lily, dengan kelopaknya yang berwarna putih. Bunga ini bisa diletakkan di sudut ruangan atau di meja tamu. Selain bunganya cantik, daun hijau besar juga menambah kesegaran ruangan. Terlebih lagi daunnya tersebut mampu menyerap beragam zat beracun.

Tanaman Snake Plant

Snake Plant atau dikenal juga dengan sebutan tanaman Lidah Mertua merupakan salah satu tanaman hias interior yang cukup populer. Dengan bentuk daun tebal memanjang, Snake Plant bisa dengan drastis menyulap ruangan menjadi tampak asri.

Tanaman ini bisa diletakkan di sudut dapur dekat jendela untuk menyerap beragam polusi atau udara kotor dari dalam ruangan. Tanaman Snake Plant termasuk jenis tamanan yang mudah dirawat dan tahan lama.

Tanaman Kaktus

Ingin kamar si Kecil lebih segar serta mengajarinya merawat makhluk hidup? Bisa dimulai dari tanaman kaktus. Kaktus merupakan salah satu jenis tanaman hias yang banyak digemari. Selain karena ada beragam jenis dan bentuk yang lucu, tanaman kaktus juga tersedia dalam beragam ukuran.

Untuk kamar anak, pilihlah tanaman kaktus kecil yang bisa diletakkan di kusen jendela, atau di atas meja belajar anak. Agar suasana semakin alami, bisa juga disesuaikan dengan wallpaper anak bertema alam. Tidak perlu khawatir jika anak Anda masih belum telaten karena kaktus termasuk jenis tanaman yang tidak menuntut banyak perawatan khusus.

Spider Plant

Spider Plant

Jika Anda ingin memilih tanaman hias interior yang sesuai untuk digantung, maka Anda bisa memilih tanaman Spider Plant. Sesuai namanya, Spider Plant merupakan tanaman hias yang terdiri dari daun-daun pipih panjang yang terlihat seperti kaki laba-laba. Spider Plant dapat menambahkan kesan alami di tengah ruangan sehingga tampil terlihat kian cantil. Bukan hanya itu, spider plant juga bisa menyaring udara beracun jadi lebih menyehatkan.

Lidah Buaya

Jenis tanaman lain yang bisa jadi pilihan adalah lidah buaya. Tanaman kaya manfaat ini, juga bisa menjadi dekorasi menarik untuk interior rumah Anda. Pilihlah jenis lidah buaya yang sesuai dengan kebutuhan, karena ada berbagai jenisnya. Untuk di kamar anak, bisa dipilih jenis lidah buaya kecil untuk diletakkan di atas meja belajar. Khususnya menambah cantik ruangan kamar dengan wallpaper dinding kamar anak yang bermotif alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *